NAL: Jangan Bersaing Untuk Saling Menjatuhkan!!!

Besok Datang Yaa, Minut Youth Festival Dan Millennial Road Safety Festival Bakal Digelar
March 1, 2019
Atasi Kendala Laporan Keuangan, Bidang Akuntansi Minut Gelar Bimtek
March 5, 2019

BITUNG – Menjelang pelaksanaan pemilihan calon legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti, oleh Komisi Pemilihan Umum memberikan kesempatan bagi seluruh parpol peserta pemilu untuk menggelar kampanye tertutup sebelum nantinya masuk ke kampanye terbuka.
Untuk kota Bitung, ada sejumlah parpol yang telah menggunakan kesempatan tersebut termasuk Partai Nasional Demokrat (Nasdem).
Kampanye perdana yang digelar di Kelurahan Kakenturan Satu Kecamatan Maesa, Senin (4/3/2019) tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Partai Nasdem Sulawesi Utara, Maximiliaan Jonas Lomban yang juga adalah Walikota Bitung, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum ( Bappilu) Partai Nasdem Sulut Moktar Parapaga, Ketua Partai Nasdem Kota Bitung, Nori Supit, Sekreraris Ramlan Ifran, Ketua Nasdem Minahasa Tenggara Telly Tjangkulung, serta Bupati Talaud terpilih Elly Lasut, serta seluruh Caleg dapil Kecamatan Maesa, Caleg Provinsi Sulawesi Utara dapil Minut-Bitung, hingga Caleg DPR-RI dapil Sulut.
Seluruh caleg yang hadir saat itu kesemuanya menyampaikan orasi, termasuk Nick Adicipta Lomban yang adalah caleg untuk DPRD Sulut dapil Minut-Bitung.
Nick yang tenar dengan sapaan NAL dalam orasinya menyampaikan sejumlah hal yang sangat menyejukkan.
Di awal orasinya secara gamblang memaparkan awal kehadiran partai Nasdem yang lahir dari gagasan restorasi.
“Partai Nasdem lahir dari gagasan restorasi, yaitu mengembalikan hal-hal yang baik untuk tujuan berbangsa dan bernegara,” paparnya dengan penuh semangat.
NAL kemudian mengungkapkan bahwa Partai Nasdem telah menunjukkan keseriusannya untuk gerakan perubahan dan telah dibuktikan dengan hadirnya seluruh kepala daerah yang diusung oleh partai ini tanpa ada mahar.
Demikian pula untuk Calon Presiden, NAL mengatakan Partai Nasdem adalah partai pertama yang memberikan dukungan kepada Joko Widodo untuk dicalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode yang kedua.
“Di bawah kepemimpinan Jokowi pembangunan di negara kita ini sungguh sangat luar biasa, mulai dari Aceh sampai dengan Papua secara merata telah menunjukkan perkembangan yang pesat, dan oleh karena itu mari kita tetapkan hati untuk mendukung pasangan Jokowi-Amin pada pilpres nanti,” orasi NAL dengan berapi-api.
Selanjutnya sebagai Caleg DPRD Provinsi, NAL memohon dukungan dan doa kepada seliruh masyarakat yang hadir dalam kampanye terbatas ini.
“Dari sekian banyak caleg untuk Provinsi, masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan dan untuk saya sendiri memiliki semangat dan niat baik untuk Sulawesi Utara, dan niat baik saya tersebut akan saya pertanggungjawabkan kepada bapak dan ibu,” katanya seraya menambahkan jika tidak berkenan, silahkan pilih yang sesuai dengan keinginan.
Dalam kesempatan ini NAL juga mengingatkan kepada sesama caleg lain untuk bisa bersaing sehat dan jangan saling menjatuhkan.
“Jangan bersaing untuk saling menjatuhkan, karena partai Nasdem tidak mengusung politik yang tidak sehat, dan saya mengakui bahwa saat ini banyak kampanye hitam yang diarahkan kepada saya tapi semua itu saya aminkan karena Tuhan pasti tidak tutup mata,” urai Nick yang disambut dengan tepuk tangan para peserta kampanye terbatas ini.
Di akhir orasinya NAL berpesan agar ketika pulang dari lokasi kampanye terbatas ini untuk dapat membagikan kepada saudara maupun kerabat apa yang telah didengar pada kegiatan saat itu.
“Ketika pulang nanti, mari kita bagikan informasi kepada sahabat, kerabat maupun tetangga apa yang telah kita dapatkan saat ini,” pungkas putra sulung Walikota Bitung ini.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *