Lomban Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Di Lima Kelurahan

DPRD Minut Gelar Paripurna Penyapaian LKPJ Tahun Anggaran 2019 Mengikut Protokol Kesehatan
May 18, 2020

Bitung – Hingga saat ini penyaluran bantuan bahan pokok dari pemerintah kota Bitung untuk mayarakat yang terdampak oleh Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masih terus berlanjut.
Untuk penyaluran ini sendiri terus dipantau oleh Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban.
Adapun untuk memastikan bantuan ini telah sampai kepada masyarkat maka pada hari Selasa (19/5/2020) Walikota langsung turun di lima kelurahan, yaitu empat Kelurahan yang ada di Kecamatan Girian dan satu Kelurahan di kecamatan Maesa, sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan yaitu 1 karton mie instan, 10 kaleng ikan kaleng dan beras 10 kilogram.
Kelima kelurahan yang dikunjungi Walikota yaitu Kelurahan Girian Indah, Kelurahan Girian Atas, Kelurahan Girian Weru 1, Kelurahan Girian Weru 2, dan Kelurahan Bitung Barat 1.
Dalam penyampaiannya, Lomban berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini akan bisa meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini.
“Saya sengaja turun langsung di lapangan untuk memastikan bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona,” terang Lomban di sela-sela kegiatan tersebut.


Selanjutnya Walikota mengingatkan kepada seluruh camat dan lurah untuk kembali mengecek di lapangan jangan sampai masih ada masyarakat yang terdampak namun tidak menerima bantuan dari pemerintah.
“Saya ingatkan kepada camat dan lurah untuk mengecek di lapangan, pastikan tidak ada masyarakat yang terdampak yang tidak mendapat bantuan,” ungkap Lomban.
Melalui kesempatan tersebut Lomban juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap jaga jarak, hindari berkumpul, cuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, jangan keluar rumah jika tidak penting, dan tetap gunakan masker saat akan beraktifitas di luar rumah,” pungkasnya.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *