Joune Ganda Jalankan Mekanisme Partai PDI-P Untuk Maju Di Pilkada Minut

DPRD Minut Gelar Paripurna Istimewah HUT Minut Ke-16, Ini Yang Disampaikan Bupati
November 21, 2019
Partai Golkar Terbuka, Erol Dungus Dan Kiki Sompotan Datangi Sekertariat Pendaftaran
November 21, 2019

Kamis, 21 November 2019

Airmadidi – Partai Demokrasi Indonesi – Perjuangan (PDI-P) untuk menentukan siapa kandidat yang nantinya akan memiliki Surat Keputusan (SK) untuk maju bertarung dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kab. Minahasa Utara (Minut), PDI-P punya mekanisme, salah satunya yaitu penjaringan.
Demikian yang dikatakan oleh Joune Ganda yang merupakan salah satu kandidat kuat yang bakal diusung maju dalam Pilkada Minut dari PDI-P, usai menghadiri Paripurna Istimewah Dalam Rangka HUT Minut Ke- 16 di kantor Dewan Minut, Rabu, 20 November 2019.

Ganda menjelaskan bahwa, penjaringan ini dilihat baik dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sehingga pada proses penjaringan ini Partai akan melihat figur – figur mana yang bisa ditarik atau diusung oleh PDI-P, untuk mencadi calon maju dalam Pilkada.

Sementara itu, Ganda menuturkan bahwa posisi dirinya sudah menjadi anggota partai PDI-P sebagai wakil ketua DPD Sulut di Bidang Ekonomi. Lanjut Ganda, yang mana komitmen Partai adalah mengusung kadernya sendiri, sehingga bila ada kader diluar PDI-P, dirinya merasa itu bukan kebijakan dari Partai PDI-P.
Sehingga lanjut Ganda, timbul pertanyaan siapa yang bakal diusung oleh PDI-P untuk maju dalam Pilkada Minut, tentu Partai berdasarkan meknisme tersebut akan melihat dalam bentuk survei (data lapangan) kandidat siapa yang betul – betul telah melakukan hal tersebut dalam hal ini telah bersosialisasi, sehingga puji Tuhan sampai saat ini ketentuan mekanisme tersebut masih terus dijalani. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *