Hari Ini, Pemkab Minut Melalui PUD Klabat Terima Penghargaan PTU Dari Kementrian Perdagangan RI

Nelayan Akui Mesin Perahu Katinting Berbahan Bakar Gas Jauh Lebih Hemat
December 5, 2018
Secepatnya, 1030 Guru Akan Menerima Tunjangan Sertifikasi
December 14, 2018

Kamis, 06 Desember 2018

Direktur Utama PUD Klabat Estrella Tacoh, SE Saat Terima Penghargaan TPU Dari Menteri Perdagangan Drs. Enggartiasto Lukita Di Bandung

 

Airmadidi – Direktur utama (Dirut) PUD (Perusahan Umum Daerah) Klabat Estrella Tacoh, SE menghadiri sekaligus menerima Penghargaan PTU (Pasar Tertib Ukur) dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Drs. Enggartiasto Lukita, hari ini Kamis 06 November 2018 di eL Royal Hotel Bandung pada acara Peresmian Daerah Tertib Ukur , Pasar Tertip Ukur dan Unit Metrologi Legal.

Dirut PUD Klabat Estrella Tacoh, SE usai menerima penghargaan ini saat di konfirmasi melalui telpon selulernya kepada media ini mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan, sehingga salah satu perusahan BUMD yang ada di Sulut dapat menerima Penghargaan PTU, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kabupaten Minahasa Utara khususnya masyarakat Minahasa Utara, teristimewah para Pedagang Pasar Tradisional.

Lebih jauh Tacoh mengatakan memang pada bulan Oktober 2018 lalu, ada tim dari Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Makasar yang secara tiba -tiba mengunjungi pasar tradisional yaitu Pasar Airmadidi dan mereka melakukan uji tera atau tera ulang pada setiap pedagang yang berjualan menggunakan alat ukur berat (timbangan) yang katanya merupakan sebuah bentuk pengawasan Ukuran Takaran Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) dengan tujuan agar konsumen yang berbelanja tidak merasa dirugikan, dan ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

Akan capaian ini, dirinya selaku Dirut PUD Klabat sangat berterima-kasih kepeda Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terlebih kepada Bupati Vonny A Panambunan, S.Th dan Wakil bupati Ir. Joppy Lengkong beserta Sekertaris daerah Ir. Jemmy H Kuhu. MA beserta jajarannya dan terlebih khusus kepada para Pedagang Pasar di Pasar Tradisional di Minahasa Utara atas kerja sama yang baik, sehingga Minahasa Utara melalui PUD Klabat dapat menerima penghargaan ini.

Untuk itu dirinya berharap kedepan nanti bila mana dalam ijin Tuhan dirinya masih diberikan kepercayaan oleh Pemerintah kabupaten dalam mengelola PUD Klabat, dirinya akan terus mengabdi memberikan yang terbaik bagi kemajuan kabupaten Minahasa Utara melalui Tugas Pokok dan Fungsinya. (Uki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *