Dihadiri Hukum Tua Se-Minut, Pemkab Gelar Bimtek Penyusunan Profil Desa Berbasis Web

Antisipasi Melonjak Harga Barang Di Minut, VAP Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi 2019
July 26, 2019
92 Hukum Tua Di Minut, Gali Ilmu Di Desa Adat Kutuh Provinsi Bali
August 1, 2019

Selasa, 30 Juli 2019 Airmadidi – (Bali) – Bupati Kab. Minahasa Utara (Minut) Vonny A Panambunan melalui Sekertaris daerah Ir. Jemmy H Kuhu membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) “Penyusunan Profil Desa Berbasis Web” desa – desa se Minut, Selasa, 30 Juli 2019, di Eden Hotel Bali Desa Ubud Kab. Badung Provinsi Bali.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan agar peserta Bimtek dapat mengikuti secara serius dan mencermati penyampaian materi dari nara sumber, sehingga dapat diimplementasikan kepada masyarakat yang ada di desa.
Sekda menyampaikan bahwa, dengan adanya pedoman profil desa berbasis Website, setiap perangkat desa dapat bekerja secara profesional serta lebih meningkatkan kinerja, sehingga informasi desa dapat di akses oleh masyarakat luas menyangkut apa – apa yang ada di desa tersebut, baik jumlah penduduk di desa, luas dan struktur tanah sampai keunggulan prodak desa itu sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati sangat mengharapkan agar para Hukum Tua dapat menerapkan segala sesuatu yang didapati melalui Bimtek ini, sehingga setiap perangkat desa yang ada di Minut dapat berinovasi dalam membangun desanya.

Dari 126 Hukum Tua yang ada di Kab. Minahasa Utara, kegiatan ini diikuti oleh 92 Hukum Tua desa yang didampingi oleh sekertaris desa, beserta ketua Tim Penggerak PKK minut Ny, Diana Dondokambey – Kesanti, SH.

Dalam kegiatan tersebut, nara sumber dari Kementrian Pemberdayaan desa menyampaikan bahwa, Rabu, 31 Juli 2019, para peserta Bimtek ini akan berkunjung ke Desa Kutu Bali, untuk mempelajari cara mengembangkan desa, dari desa termiskin namun sekarang dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 40 Milliar Rupiah pertahun.

Kegiatan Bimtek ini dihadiri Kementrian Pemberdayaan Desa, kepala Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Desa Minut Bobby Najoan, SH, para Camat dari peserta Bimtek. (Uki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *