Dibuka Walikota, Pramuka Kwarcab Bitung Gelar Lomba Kemah

Selain Purukan, Kemungkinan Ada Tersangka Baru Dalam Kasus Pengangkatan Sekdes Menjadi ASN Di Minut
October 23, 2018
Pemkab Minut Berupaya Redam Lonjakan Harga Jual Rica (Cabe Rawit)
October 24, 2018

BITUNG – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bitung menggelar lomba Kemah antar sekolah dari tingkat SD sampai tingkat SMA sederajat se-kota Bitung di lapangan Stadion Dua Sudara Bitung dan telah dibuka secara langsung oleh Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, SE, MSi yang juga adalah Ketua Kwarcab Bitung pada Selasa 23/10-2018.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang, SPd, MSi yang ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan lomba kemah Pramuka ini adalah salah satu dari program tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Pramuka Kwarcab Bitung dan akan berlangsung hingga hari Jumat 26/10-2018 dan diikuti oleh seluruh Gudep se-kota Bitung.
“Kegiatan lomba kemah ini adalah program rutin dari Pramuka Kwarcab Bitung, dimana untuk kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa kali pada tahun-tahun sebelumnya, dan untuk saat ini akan dilaksanakan hingga hari Jumat 26 Oktober 2018 nanti” ujar Ondang.
Sebelumnya, Walikota yang ditemui seusai membuka kegiatan tersebut mengatakan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pembina, pelatih gerskan Pramuka Kota Bitung yang sangat bergairah, yang dibuktikan dengan jumlah peserta yang hadir lebih dari seribu orang.
“Jumlah peserta pasti akan lebih banyak lagi jika setiap sekolah tidak membatasi peserta yang ikut, karena untuk saat ini setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim maksimal sepuluh orang,” ujar Walikota.
Lebih dari itu, Walikota meminta agar untuk tahun berikut dalam kegiatan serupa tidak akan membatasi jumlah peserta.
“Jika animonya mau ratusan yang datang, silahkan,” tegasnya seraya mengungkapkan bahwa pihaknya akan mencarikan tempat yang lebih luas seperti yang ada di Camping Ground di Batuputih agar semuanya bisa terlibat dan merasakan bagaimana nikmatnya dalam kebersamaan di Pramuka, karena disitu akan mendapat pergaulan, pelatihan dan keterampilan.
“Ini bukan untuk apa-apa karena akan menjadi bekal bagi mereka sendiri dan juga untuk menolong orang lain,” ungkap Lomban sambil berharap agar para peserta lebih terampil untuk kemudian menjadi bagian dari pertolongan kepada orang lain.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *