Berhasil Perjuangkan Dana Bagi Hasil, Lomban Mendapat Apresiasi Dari Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu

Hasil Musrenbang Desa Kolongan, Johanes Wangania Akan Pelajari Terlebih Dahulu
January 22, 2020
Kelurahan Airmadidi Atas Laksanakan Musrenbang Kelurahan Untuk Pembangunan
January 23, 2020

BITUNG – Jiwa kepemimpinan yang peduli terhadap kondisi warga untuk menuju kesejahteraan, terus ditunjukkan oleh Wali Kota Bitung, Max J Lomban.
Kali ini hal tersebut kembali diwujudkan oleh Lomban yang turut didampingi oleh Sekretarias Badan Keuangan dan Aset Daerah, Riano Senduk dan Kepala Dinas PUPR, Rudi Theno ketika mendatangi Kementerian Keuangan, Selasa, 22 Januari 2020, dimana kedatangan Wali Kota dan jajaran teknis ini untuk melakukan konsultasi sekaligus memperjuangan Dana Bagi Hasil (DBH) dari sektor Sumber Daya Alam di tahun 2020.
Pada keaempatan tersebut Lomban berharap Kementerian Keuangan dapat memberikan bagi hasil untuk Kota Bitung, sesuai dengan pencapaian hasil sumber daya alam pada jenia Mineral dan Batuan ( Minerba) di kota Bitung.
“Kami berharap, Kementerian Keuangan dapat memberikan Dana Bagi Hasil yang merupakan hak Pemerintah Daerah, karena semua hasil dari Minerba Kota Bitung kami laporkan lengkap,”tutur Lomban, sembari menyinggung mengenai adanya kekurangan transfer dari Pemerintah Pusat.
Sementara, Kasubdit Bagi Hasil Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Ardimansyah, memberikan apresiasi bagi Wali Kota Bitung, yang memperjuangkan dana untuk Kota Bitung hingga ke Pemerintah Pusat. “Kami memberikan jaminan, setiap pencapaian hasil yang sudah dihasilkan melalui SDA akan diberikan semua, bahkan ada yang menjadi kurang bayar terhadap bagi hasil Pemerintah Kota Bitung tahun sebelumnya akan diberikan di tahun 2020 ini,” tutur Ardimansyah.
Sehari sebelumnya, juga diketahui Lomban didampingi Kadis PUPR Rudi Theno, Sekretaris Badan Keuangan dan Aset, Riano Senduk serta Kabag Umum, Theo Rorong melaksanakan konsultasi program siaga bencana, di Kementerian PUPR, yang merupakan program persiapan kesiapsiagaan bencana.(YodieR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *